Pendampingan Pengenalan Huruf Hijaiyah Menggunakan Metode Intensif Partisipatif Untuk Siswa SD Muhammadiyah Surau Gadang Nanggalo
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afandi, Agus. 2020. “Participatory Action Research (PAR) Metodologi Alternatif Riset Dan Pendampingan Kepada Masyarakat Transformatif.” Pp. 1689–99 in Workshop Pendampingan Berbasis Riset Di LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Vol. 53.
affandi, agus. 2022. Metodologi Pendampingan Masyarakat.
Alrasi, Fitri, Sekar Harum Pratiwi, Nurul Fakhrin, Vini Wela Septiana, and Desna Desna. 2023. “Sosialisasi Belajar Al-Quran Dengan Cara Yang Menyenangkan Di SD Muhammadiyah Surau Gadang Nanggalo Padang.” Menara Pendampingan 3(1):11–16.
As’ ad, Mohamad, Eni Farida, Sigit Setyowibowo, and Sujito Sujito. 2022. “Pengenalan Dan Pelatihan Augmented Reality Huruf Hijaiyah Pada TPQ Al Abror Buring Kota Malang.” TERANG 5(1):46–56.
Hanik, Umi, and Sania Amirah Husna. 2021. “Pengenalan Huruf Hijaiyah Siswa Kelas 3 Sd Dengan Metode Iqro’Dan Tilawati Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Di Tpq Al-Ittihad-Kediri: Studi Pendampingan Pada Masyarakat.” Abdimas Indonesian Journal 1(1):73–87.
Herlina, Mutia Nanda, and Fahmi Fahmi. 2018. “Peningkatan Mengenal Huruf Hijaiyah Melalui Media Kartu Huruf (Penelitian Tindakan Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di PAUD
Assa’dah Serang-Banten).” Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini 5(1):15–26.
Nisa, Nur Khoirun, and M. Thaib Rizki. 2021. “Integrasi Kaidah Imla’Dan Tajwid Dalam Kemampuan Menulis Bahasa Arab.” Al-Mu’arrib: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab 1(2):49–57.
Noviyani, Rafiqa, and Rizqa Octarina. 2023. “Pendampingan Membaca Al-Qur’an Dengan Tema Sehari Mengenal Lebih Dekat Bersama Al-Qur’an.” JURAMAS: Jurnal Pendampingan Masyarakat 1(1):37– 52.
Risna, Risna. 2023. “Bahasa Arab Keistimewaan Bahasa Arab Sebagai Bahasa Al Quran: Keistimewaan Bahasa Arab Sebagai Bahasa Al Quran.” Al-MUALLAQAT 2(2):01–14.
Sarimudin, Ely Kusuma, and Hasrat A. Aimang. 2023. “Peningkatan Kemampuan Anak Dalam Baca Tulis Berbasis Huruf Hijaiyah.” BABASAL EDUCATION: Jurnal Pendampingan Masyarakat 1(1):1– 5.
Syukri, M., and R. Marmawi. n.d. “Penerapan Metode Iqro’Dalam Mengenalkan Huruf Hijaiyah Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di PAUD Cahaya.” Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK) 3(6).
Tantowie, Tanto Aljauharie, and Anisa Firdaus. 2024. “Meningkatkan Pengenalan Huruf Hijaiyah Melalui Metode Iqra (Pendampingan Masyarakat Di Desa Kertajaya Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran).” Khidmat 1(2):93–101.
Wela, Vini, and Jepri Naldi. 2022. “Ppm Increasing Reading Interest Di Sd Muhammadiyah Xi Abd. Muis Padang Timur.” Menara Pendampingan 2(2).
Zainuri, Fitri Praditia, and Huda Huda. 2023. “Mengembangkan Kemampuan Menghafal Huruf Hijaiyah Melalui Media Puzzle Anak Usia 5-6 Tahun.” Smart Kids: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini 5(1):46–53.
DOI: https://doi.org/10.31869/jmi.v3i1.5573
Article Metrics
Sari view : 61 timesPDF - 28 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed By :
Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM). Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Jl. Pasir Kandang No.4, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586. Email : lppmumsb@gmail.com
Jurnal Media Ilmu by LPPM UM Sumatera Barat is licensed underCC BY-SA 4.0