PENINGKATAN HASIL BELAJAR KETERAMPILAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH MELALUI METODE BERMAIN PADA KELAS X MIPA 3 SMAN 1 PULAU PUNJUNG KABUPATEN DHARMASRAYA
Sari
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari siklus I dan siklus II. Tiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Penelitian ini dilakukan berdasarkan rendahnya hasil belajar peserta didik pada materi lompat jauh di SMAN1 Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya dengan subjek penelitian siswa kelas X MIPA 3 dengan jumlah siswa 24 orang. Teknik pengumpulan data dilaksanakan melalui lembar observasi dianalisis secara kuatitatif dandianalisis menggunakan sistem penskoran skala Likert. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan melalui hal-hal sebagai berikut peningkatan rata-rata nilai keterampilan siswa 9,10. Dengan demikian pembelajaran lompat jauh melalui metode bermain dapat meningkatkan Hasil belajar keterampilan siswa dikelas X MIPA 3 SMAN 1 Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya.
Kata Kunci :Hasil Belajar keterampilan Siswa, Lompat Jauh dan Metode Bermain
Teks Lengkap:
PDFDOI: https://doi.org/10.31869/ip.v6i1.1333
Article Metrics
Sari view : 172 timesPDF - 145 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Anda Pengunjung Ke-