PENINGKATAN HASIL BELAJAR KETERAMPILAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH MELALUI METODE BERMAIN PADA KELAS X MIPA 3 SMAN 1 PULAU PUNJUNG KABUPATEN DHARMASRAYA

Elmiyanti Elmiyanti

Sari


Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari siklus I dan siklus II. Tiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Penelitian ini dilakukan berdasarkan rendahnya hasil belajar peserta didik pada materi lompat jauh di SMAN1 Pulau Punjung  Kabupaten Dharmasraya dengan subjek penelitian siswa kelas X MIPA 3 dengan jumlah siswa 24 orang. Teknik pengumpulan data dilaksanakan melalui lembar observasi dianalisis secara kuatitatif dandianalisis menggunakan sistem penskoran skala Likert.  Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan melalui hal-hal sebagai berikut peningkatan rata-rata nilai keterampilan siswa 9,10. Dengan demikian pembelajaran lompat jauh melalui metode bermain dapat meningkatkan Hasil belajar keterampilan siswa dikelas X MIPA 3 SMAN 1 Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya.

Kata Kunci   :Hasil Belajar  keterampilan Siswa, Lompat Jauh dan Metode Bermain


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31869/ip.v6i1.1333

Article Metrics

Sari view : 166 times
PDF - 139 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Anda Pengunjung Ke- Flag Counter