Rang Teknik Journal Raih Akreditasi

Jurnal Rang Teknik Journal yang dikelola oleh Fakultas Teknik Uniersitas Muhammadiyah Sumatera Barat berhasil meraih akreditasi peringkat SINTA 4 berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 23/E/KPT/2019, Tanggal 8 Agustus 2019 Tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode IV Tahun 2019.

Prestasi ini sangat membanggakan karena jurnal yang beralamat di rangteknikjournal.umsb.ac.id ini baru pertama kali mengajukan akreditasi jurnal SINTA dan berhasil mendapat predikat SINTA 4.

“Alhamdulillah, untuk pertama kali nya kita mengajukan akreditasi SINTA pada tahun ini dan langsung mendapatkan peringkat 4. Capaian ini merupakan awal yang bagus untuk melangkah lebih baik lagi ke depan. Terimakasih untuk kerja keras tim dan kepercayaan semua author yang telah mengirimkan artikel penelitian selama ini”, ujar Hariyadi, M.Kom, editor in chief Rang Teknik Journal

Rang Teknik Journal merupakan jurnal ilmiah terbuka yang terbit 2 kali setahun pada bulan Januari dan Junidan menerima jenis artikel penelitian,dibidang Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Sipil dan Teknologi Informasi yang ditelaah oleh mitra bestari. Sebelum mendapatkan akreditasi SINTA 4, Rang Teknik Journal telah terindeks oleh Google Scholar, GARUDA, Open Access, Crossref, Indonesia ONE Search dan Scientific Indexing Service.

Selamat untuk Rang Teknik Journal. Teruslah berkarya untuk negeri, -mencerahkan dan menginspirasi