Kajian Pengembangan Umat

Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Jurnal ini memuat tentang kajian keislaman dalam berbagai bidang, seperti Pendidikan Agama Islam, Hukum Keluarga Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Bahasa Arab, dan Bimbingan Penyuluhan/ Konseling Islam. Untuk spesifikasi kajian ditentukan dalam setiap Volumenya, hal ini dimaksudkan agar setiap hasil research dan pemikiran Sumber Daya Manusia pada bidang keislaman dan pendidikan dapat diinformasikan kepada setiap orang yang membutuhkan informasi yang bersifat ilmiah.

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Setiap artikel yang telahdi Submit ke jurnal Pusat Kajian dan Pengembangan Umat Fakultas Agama Islam UM Sumatera Barat akan diperiksa Originalitasnya terlebih dahulu oleh Editor, setelah itu akan diterukan ke Reviewer. Artikel akan di review sedikitnya oleh 2 orang Reviewer/ Mitra Bestari, waktu yang diperlukan untuk melakukan review maksimal 4 minggu, proses review dilakukan dengan Blind Peer Review.

 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.